Pinus Pengger

pinus pengger rental mobil jogja, sewa mobil jogja, sewa mobil jogja lepas kunci, sewa elf jogja, sewa avanza jogja, sewa bus jogja, sewa mobil jogja 2017, saifin transport

Kabupaten Bantul memang tak pernah berhenti menampilkan lokasi wisata baru yang mampu mencuri perhatian dari kalangan penikmat traveling. Dalam beberapa waktu terakhir ini, Bantul selalu memunculkan tempat guna menikmati keindahan alam terbaru yang dapat dijadikan alternatif dalam menghabiskan waktu libur atau berwisata. Bantul juga termasuk suatu daerah yang terdiri atas pegunungan yang begitu luas. Daerah pegunungan serta perbukitan inilah yang selanjutnya dimaksimalkan agar menjadi sebuat spot tempat wisata baru di Bantul. Terdapat banyak spot unik yang ada di Bantul khususnya di daerah Dlingo yang didominasi oleh pegunungan.

Nah, pada saat ini, spot wisata yang sedang booming dan juga sedang banyak dibicarakan oleh pecinta traveling dari kawasan Dlingo Bantul yaitu kawasan Hutan Pinus Pengger Bantul. Spot wisata di Hutan Pinus Pengger Bantul ini sebetulnya telah ada sejak lama. Akan tetapi ada yang baru dari tempat wisata alam Jogja ini. Apabila Anda ingin mengetahui lokasi dan rute Hutan Pinus Pengger Bantul sebelum berkunjung di tempat ini, maka dibawah ini akan dijelaskan lokasi dan rutenya.

Lokasi dan Rute Hutan Pinus Pengger Bantul

Sebenarnya, lokasi dan rute Hutan Pinus Pengger ini tidak begitu sulit untuk dijangkau bagi para pengunjung wisata alam ini. Untuk lokasinya terdapat di Dusun Sendangsari, tepatnya di desa Terong Kecamatan Dlingo di Kabupaten Bantul. Lokasinya berada sekitar 4 km dari wilayah Pathuk Gunungkidul.

Hutan Pinus Pengger Bantul ini berada pada bagian paling utara yang lebih pasnya lagi ada pada perbatasan dengan wilayah Kecamatan pathuk Gunungkidul. Hutan Pinus Pengger ini pada dasarnya sudah muncul bersamaan dengan terkenalnya Hutan Pinus Imogiri kurang lebih dua tahun yang lalu. Untuk mengunjungi tempat wisata ini, jika Anda berangkat dari Jogja kurang lebih Anda akan menempuh perjalanan selama 25 km atau dalam waktu 1 jam dengan mengendarai kendaraan pribadi. Dari kota Jogja melewati jalan Wonosari menuju Bukit Bintang. Setelah sampai di perempatan Pathuk, ambillah arah menuju Dlingo sekitar 4,5 km.

Wisata Malam Hutan Pinus

Akhir akhir ini pengelola tempat wisata di Pinus Pengger ini menjadikan tempat spot foto selfie yang trending di medsos. Yaitu membuka wisata malam di Hutan Pinus Pengger ini. Spot yang disediakan untuk berfoto ini menggabungkan antara gemerlapnya lampu kota Jogja dengan di sela akar akaran pohon besar yang didesain sedemikian rupa. Begitu romantisnya dari sini menikmati pemandangan malam. Tidak hanya saat siang tempat wisata Pinus Pengger ini dikunjungi oleh para wisatawan. Tapi saat ini, banyak juga yang mengunjungi tempat ini pada waktu malam hari. Hampir serupa dengan di Bukit Bintang, pengunjung bisa melihat gemerlapnya lampu di kota Jogja dari atas ketinggian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *